Ads Top

"Aceh", Top Trending Topic Indonesia, Netizen Doakan Aceh Pasca Gempa


Pagi ini kita dikejutkan dengan kabar gempa dengan getaran cukup kuat yang dirasakan masyarakat mengguncang wilayah Banda Aceh dan sekitarnya, sekitar pukul 05.00 WIB.

Getaran gempa dirasakan hampir satu menit tersebut mengejutkan warga di ibu kota Provinsi Aceh.
Gempa terjadi beberapa menit menjelang azan Subuh, sehingga membuat sebagian warga keluar rumah guna menghindari hal-hal berbahaya yang mungkin terjadi.

Sementara itu, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan gempa itu berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Sampai jam ini tercatat 20 orang menjadi korban dalam gempa tersebut. Beberapa bangunan seperti pertokoan, masjid, rumah warga ada yang rusak bahkan roboh.
Gempa Aceh 2016 (Source image : beritalima.com)

Netizen di dunia maya kembali bersimpati dan mendoakan untuk saudara-saudari yang berada di Aceh. Di twitterpun ramai dengan Tagar "Aceh". Sehingga menjadi Trending topic twitter di Indonesia dan Worldwide ke-enam. Semoga dengan doa seluruh warga Indonesia dan dimanapun yang disampaikan Aceh kembali bersemangat, tumbuh, makmur, dan sejahtera, keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin.
Trending Topic World Wide "Aceh"
Mengutip sedikit motto dari Jepang yang pasti sering kita dengar pasca bencana, "Gambaru!". Gambaru itu sendiri, terdiri dari dua karakter yaitu karakter "keras" dan "mengencangkan". Jadi image yang bisa didapat dari paduan karakter ini adalah "mau sesusah apapun itu persoalan yang dihadapi, kita mesti keras dan terus mengencangkan diri sendiri, agar kita bisa menang atas persoalan itu".

Mungkin kita juga boleh mulai mengikuti langkah Jepang, selalu saling menyemangati satu dengan lainnya untuk terus bersemangat, bekerja keras dan pantang menyerah. Agar tidak terlarut dalam kesedihan terlalu lama. Saudara-saudara yang ingin menjadi relawan atau memberikan bantuan bisa disalurkan kepada lembaga yang terpercaya agar yakin bisa membantu saudara-saudara kita di ACEH. Gambaru. Semangat.


No comments:

Powered by Blogger.