Ads Top

Panduan Usaha Snack Makanan Ringan dan Analisisnya

Peluang Usaha Snack Makanan Ringan Menguntungkan merupakan salah satu bisnis snack modal kecil yang bisa memberikan keuntungan besar bagi pelakunya. Bahkan hanya dengan usaha modal 200 ribu - usaha modal 500 ribu pun kita sudah bisa memulai usaha bisnis snack makanan ringan atau cemilan tersebut.Usaha Snack Makanan Ringan Menguntungkan

Kenapa usaha bisnis snack menguntungkan??" Ya...,usaha snack tergolong usaha yang menguntungkan, pasalnya usaha bisnis snack itu belum banyak pesaingnya serta banyak orang yang suka dengan cemilan seperti snack makanan ringan.Selain bisnis snack modal kecil menguntungkan, bisnis snack juga sangat mudah di jalankan. Pasalnya tugas kita hanya mempacking ulang snack yang kita beli kiloan menjadi beberapa bungkus di plastik ukuran yang telah kita tentukan serta harganya pun bisa kita tentukan sendiri.

Usaha Snack Makanan Ringan Serba 2000 Ribu Di daerah saya itu terdapat salah satu toko khusus menjual aneka snack atau makanan ringan yang telah dibungkus kecil-kecil dengan harga pasaran yaitu serba 2000 ribu rupiah. "Yang mana toko aneka snack makanan ringan serba 2000 tersebut sangat diminati oleh warga sekitar, sehingga usaha snack makanan ringan serba 2000 yang ada di daerah saya tersebut laris manis. Jadi bagi anda yang ingin membuka usaha yang serupa yaitu usaha snack makanan ringan tidak perlu ragu lagi.

Tips Cara Sukses Menjalankan Usaha Snack Makanan Ringan Serba 2000


Dalam urusan bisnis atau usaha tentu ada tips atau tata cara menjalankan usaha tersebut agar bisnis atau usahanya bisa maju atau lancar. Nah, bagi anda yang hendak membuka dan memulai usaha bisnis snack makanan ringan serba 2000 ribu, berikut ini saya hadirkan tips sukses usaha makanan ringan modal kecil.

 *. Tentukan Lokasi Yang Tepat Atau Strategis.

 Tempat atau lokasi usaha yang anda pilih itu sangat menentukan kesuksesan usaha anda, walapun tidak 100%, tapi lokasi usaha adalah salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis atau usaha snack makanan ringan serba 2000 anda.

 *. Memilih Dustributor Snack Makanan Ringan Yang Tepat.

Selain lokasi, anda juga harus bisa memilih distributor nakanan ringan atau snack tang tepat atau bisa kita percaya. Karena setahu saya, tidak semua distributor makanan ringan itu bisa kita percaya dan bahkan banyak distributor snack makanan ringan yang bermain curang seperti menjuak makanan ringan yang sudah tidak layak untuk di jual. Sehingga anda perlu waspada soal hal tersebut.

 *. Menentukan Harga Jual Snack.

 Kita harus bisa menentukan harga jual snack makanan ringan tersebut, jangan sampai kita menjual snack dengan harga yang jauh lebih mahal ataupun lebih murah dari pesaing kita. Kita menentukan harga jual yang pas berdasarkan harga snack kiloan. Kalau di tempat saya harga snack per bungkusnya 2000, maka anda bisa menjual di daerah anda dengan harga yang sesuai untuk daerah anda.

 *. Strategi Pemasaran.

"Salah satu faktor yang dapat menunjang kemajuan dan kesuksesan dalam usaha atau bisnis yaitu penasaran. Jika dalam pemasaran kita lemah, maka bisnis kita pun lemah atau kurang baik dalam segi perkembangannya. Untuk itu, sebaiknya rencanakan juga strategi pada pemasaran bisnis snack yang anda jalankan tersebut.

Analisis Usaha Snack Makanan Ringan


Modal snack @2.000 harga jual titip ke outlet @2.500-3.000

Penjualan perhari rata-rata 30/pcs per outlet/stand

Mempunyai 5 tempat penitipan,stand,counter

5 x 30 pcs = 150 pcs perhari dalam 5 tempat

Penjualan harian 150 pcs x Rp2.500 =Rp375.000 (kotor)

modal per pcs Rp2.000 x 150 =Rp300.000 (modal)

- Rp375.000 - Rp300.000 =Rp75.000,- Laba bersih perhari

- Rp75.000 x 7 hari =Rp525.000,- Laba perminggu

- Rp525.000 x 4 (1 bulan=4 minggu ) =Rp2.100.000,- Laba bersih bulanan

Itulah perhitungan usaha snack makanan ringan yang perlu anda ketahui bahwa menjalankan usaha snack makanan ringan itu cukup mudah namum memiliki potensi untung yang besar.Seperti perincian di atas yang telah saya sebutkan. bahwa hanya dengan modal 300 ribu saja kita sudah bisa memiliki penghasilan Rp 2.100.000 keuntungan bersih dari hasil penjualan snack serba 2000 perbulannya.

Bagaimana??

Apakah anda tertarik ingin menjadi pebisnis snack makanan ringan yang sukses??? Lakukan tindakan sekarang juga dan bangunlah usaha anda.Anda tidak perlu bingung menjalankan usaha ini, karena menurut saya sangat mudah sekali jika anda benar serius ingin menekuni bisnis snack ini. Anda tinggal titip-titipkan saja snack makanan ringan yang anda ingin jual ke toko maupun warung-warung terdekat anda,Mudah bukan?? Jika anda baru memulai bisnis snack sebaiknya jangan pikirkan untuk memproduksi sendiri, dan pikirkan produksi snack nanti setelah usaha anda benar-benar maju atau sukses. Selain meminimalisir modal, hal ini juga untuk mengantisipasi kegagalan atau kerugian yang bisa saja terjadi tanpa kita ketahui.

14 comments:

Powered by Blogger.