Ads Top

Peluang Usaha Sate Buah Coklat dan Analisisnya

Pendahuluan
Displaying image.png
Sate Buah Coklat (source: tokomesin.com)

Tingginya peminat sate buah coklat menjadikan usaha sate buah coklat kini menjadi sebuah ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Usaha sate buah coklat memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Peluang untuk usaha sate buah coklat juga sangat bagus dan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menerjuni usaha tersebut. Peminat sate buah coklat kini semakin besar sehingga potensi usaha sate buah coklat semakin sangat menjanjikan. Pangsa pasar olahan sate buah coklat menjadikan peluang dari usaha sate buah coklat kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha sate buah coklat menjadi salah satu usaha kudapan unik berbahan buah dan coklat yang patut untuk diperhitungkan. Usaha sate buah coklat dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar sate buah coklat yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha sate buah coklat mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha sate buah coklat ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar sate buah coklat kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar sate buah coklat, membuat usaha sate buah coklat ini berkembang pesat hingga sekarang.

Peluang dari usaha sate buah coklat menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan dan dapat dijadikan pilihan usaha menjanjikan. Hadirnya sate buah coklat kini semakin diminati masyarakat indonesia, rasa sate buah coklat yang lezat membuat makanan ini digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu saja sate buah coklat juga menawarkan makanan yang sehat dari buah yang segar dan alami dengan coklat yang memiliki manfaat bagus bagi tubuh. Hadirnya sate buah coklat kini disambut sangat baik dengan prospek usaha yang cukup laris manis diserbu pasar.

Peluang Lewat Usaha Sate Buah Coklat

Peluang dari usaha sate buah coklat terbilang sangat prospektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha sate buah coklat menjadi suatu pilihan usaha olahan buah dan coklat yang menguntungkan hingga banyak orang yang terpincut untuk menerjuni usaha tersebut. Peluang dalam usaha sate buah coklat memang masih sangat baru dan belum anya dikenal orag sehianagag terbuka kesempatan luas untuk menjalanaan usaha tersebut. Usaha sate buah coklat menjadi suatu usaha kudapan unik yang menyajikan cita rasa nikmat, segar dan menggoda juga peminatnya sangat tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha sate buah coklat sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang. Usaha sate buah coklat juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalankan diwaktu kapanpun. Usaha sate buah coklat juga menjadi salah satu usaha yang mudah dilakukan dengan keuntungan terbilang sangat fantatis. Peluang untuk usaha sate buah coklat ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan bisnis yang cemerlang. Sate buah coklat saat ini mulai banyak dicari orang sebagai kudapan lezat juga sangat menarik sehingga usaha sate buah coklat kini laris manis di pasaran. Perkembangan usaha sate buah coklat yang dari waktu ke waktu menunjukan pertumbuhan yang cukup pesat dan bagus membuat usaha sate buah coklat patut untuk diperhitungkan. Apakah Anda punya ketertarikan untuk menjalankan usaha sate buah coklat ini?

Prospek dalam Menjalankan Usaha Sate Buah Coklat

Prospek saat menjalankan usaha sate buah coklat dapat dikatakan sangat bagus juga nampak cemerlang. Usaha yang menjual kudapan sate buah coklat unik dan baru dengan rasa yang menyatu dengan lidah masyarakat Indonesia memang beprospek cukup bagus apabila dijalankan di berbagai daerah Indonesia. Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan sate buah coklat semakin menguntungkan juga akan disukai banyak orang. Meski bisnis sate buah coklat masih terbilang baru namun antusias masyarakat akan usaha sate buah coklat ini sangat besar. Hal ini dapat dilihat saat berjualan sate buah coklat banyak sekali konsumen yang berdatangan. Sehingga prospek usaha sate buah coklat sangat bagus dan cukup cemerlang. Pilihan usaha sate buah coklat tentu dapat diambil sebagai salah satu bisnis berprospek yang bagus.

Memulai Usaha Sate Buah Coklat

Jika Anda telah memutuskan untuk memulai usaha sate buah coklat memang tidak begitu sulit. Dalam menjalankan usaha sate buah coklat dapat dijalankan dengan kebutuhan modal kecil, dimana usaha sate buah coklat dapat dijalankan dengan menjajajannya di rumah langsung melalui memanfaatkan perabot rumah tangga yang sudah ada sebagai keperluan produksi. Jika Anda menjadi yakin dan telah optimis maka usaha sate buah coklat akan dapat berpeluang besar meraih sukses. Anda tidak perlu sibuk untuk mencari modal tinggi untuk bisa tercimpung di dalam usaha sate buah coklat ini sehingga usaha sate buah coklat dapat dimulai dengan langkah usaha secara mudah.

Pelaku usaha sate buah coklat ?

Peluang untuk usaha sate buah coklat ini bisa untuk dijalankan bagi semua orang yang ingin memiliki bisnis kudapan buah dan coklat sukses juga cemerlang. Proses pengolahan sate buah coklat yang cukup mudah dan juga cara pemasarannya yang tidak sulit menjadikan usaha sate buah coklat ini bisa dilakukan oleh siapapun. Usaha sate buah coklat bisa juga dijalankan bagi Anda semua yang ingin memiliki penghasilan yang menguntungkan dengan usaha tersebut.

Konsumen usaha sate buah coklat

Untuk mencari konsumen sate buah coklat memang tidaklah sulit, suguhan sensasi lezat dan rasa nikmat juga tampilan cantik sate buah coklat dapat memikat bagi banyak orang. Pasarnya yang tak terbatas dari yang muda sampai tua menyukainya kelezatan yang ditawarkan di dalam sajian sate buah coklat. Jadi konsumen usaha sate buah coklat tidak terbatas sehingga makanan ini akan laris manis di pasaran.

Tempat strategis dalam berjualan sate buah coklat

Untuk menjual sate buah coklat , Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai banyak orang. Usaha sate buah coklat dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk. Anda bisa menjalankan usaha sate buah coklat ini di daerah pemukiman, lingkungan kampus,  kawasan pabrik, kawasan atau tempat perbelanjaan atau mall, kantin, resto, area sekolah, dekat pasar, tempat hiburan dan wisata juga untuk pesta ulang tahun, pernikahan dan lainnya.
Harga jual sate buah coklat
Patokan harga untuk sate buah coklat dapat Anda buat dalam hitungan per kemasan dimana sate buah coklat yang unik, segar dan menawan dapat dibanderol dalam kisaran harga mulai Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Strategi promosi usaha sate buah coklat

Untuk dapat menjalankan pemasaran usaha sate buah coklat memang bisa ditempuh dengan berbagai upaya yakni lewat promosi. Promosi sate buah coklat dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan sate buah coklat harus diolah dengan enak sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu usaha sate buah coklat dapat dipromosikan dengan memanfaatkan adanya media social dan lainnya seperti website, email, faceboook, path, email, whats upp, twitter, we chat, bbm,instagram,  dan lainnya. Selain gencar melakukan promosi Anda juga dapat meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pelangan atau konsumen coklat dan buah dengan sering menghadirkan diskon atau produk baru.

Keuntungan dalam menjalankan usaha sate buah coklat

Keuntungan jika Anda memilih terjun di peluang dalam usaha sate buah coklat ini yakni merupakan olahan buah dan coklat unik dan baru yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah serta mudah untuk dijangkau semua orang. Rasa sate buah coklat yang disukai banyak orang dengan rasa gurih, enak dan lezat menjadikan peluang dengan usaha sate buah coklat sangat cocok sebagai pilihan usaha makanan yang menjanjikan laba yang menggiurkan.
Kekurangan usaha sate buah coklat
Ketika Anda memilih menjalankan usaha sate buah coklat juga mempunyai beberapa kelemahan atau kekurangan. Diantaranya ialah produk sate buah coklat kurang begitu diminati masyarakat lantaran banyak masyarakat yang lebih memilih mengkonsumsi buah dan coklat segar secara langsung. Namun hal ini dapat disiasati dengan Anda gencar melakukan promosi dan pemberitahuan mengapa produk sate buah coklat Anda layak untuk dikonsumsi.
 Mantap memilih usaha sate buah coklat untuk menambah penghasilan Anda? Apabila Anda telah memutuskan untuk menjalankan usaha sate buah coklat memang menjadi pilihan yang tepat sebagai peluang olahan buah dan coklat unik dan baru yang sangat menguntungkan. Rasa dari sate buah coklat sangat popular di tengah masyarakat tentu apabila Anda terjun dalam usaha sate buah coklat ini akan mampu memberikan profit mencenangkan. Peluang untuk usaha sate buah coklat memang masih sangat terbuka sangat lebar kepada siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha sate buah coklat patut diambil bagi Anda yang butuh referensi peluang usaha dengan menjanjikan. Usaha sate buah coklat memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai suatu pilihan usaha potenisal saat jangka kedepannya. Dalam menjalankan usaha sate buah coklat memang diperlukan pula yakni modal supaya usaha bisa lebih maksimal. Pilihan usaha sate buah coklat ini memang tergolong membutuhkan modal yang tidak sangat besar.  Saat Anda hendak akan menjalankan usaha sate buah coklat , modal diperlukan untuk membeli peralatan mesin yang hendak akan dipakai juga membeli keperluan bahan baku sate buah coklat itu sendiri. Dengan mengandalkan modal terbatas, anda sudah dapat menjalankan usaha sate buah coklat dengan skala kecil. Namun bila anda lebih giat dan juga optimis untuk menjalankan usaha sate buah coklat ini maka usaha akan bisa meraih sukses dengan laba yang besar. Pangsa pasar untuk menjalankan usaha sate buah coklat memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan bahan baku sate buah coklat ini memang dapat ditemukan secara mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika anda berminat dalam menjalankan usaha sate buah coklat , maka sangat tepat jika anda bisa membaca artikel peluang dalam usaha sate buah coklat dan analisanya yang kami ulas ini. Lewat artikel ini kami dapat mengulas peluang dengan usaha sate buah coklat dan analisanya secara rinci untuk memberikan anda menganai gambaran bagaimana jika anda menjadi pengusaha sate buah coklat yang sebenarnya.
Selain kami mengulas mengenai peluang bisnis sate buah coklat dan analisanya, kami juga akan membahas untuk analisa usahanya. Sebelum anda akan mengetahui detail dari peluang usaha olahan sate buah coklat dan analisanya ini, kami juga akan membahas tentang sedikit resep membuat sate buah coklat. Resep sate buah coklat sangat penting supaya untuk nantinya Anda bisa dengan mudah dalam menjalankan proses produksi sate buah coklat tersebut. Resep dalam membuat sate buah coklat begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat sangat bergantung terhadap rasa sate buah coklat yang hendak akan dihasilkan. Jika Anda mengolah sate buah coklat dengan langkah tepat tentu rasanya dapat enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas Anda ingin tahu cara membuat sate buah coklat yang lezat ini? Silahkan anda dapat melihatnya melalui resep membuat sate buah coklat yang tersajikan di bawah ini:

  Displaying image.png

Resep Membuat Sate Buah Coklat

Bahan Sate Buah Coklat :
•    nanas, iris sesuai selera
•    apel, iris sesuai selera
•    strawberry, iris sesuai selera
•    pisang, iris sesuai selera
•    semangka, iris sesuai selera
•    melon, iris sesuai selera
•    tusuk sate
Bahan Saus Sate Buah Coklat :
•    175 gram heavy cream
•    250 gram dark chocolate
•    garam secukupnya

 Cara Membuat Saus Sate Buah Coklat :

1.    Siapkan bahan untuk membuat saus. Kemudian rebus heavy cream sampai meletup, gunakan panas api ukuran kecil.
2.    Tambahkan dark chocolate dan juga garam lalu kocok cepat sampai cokelat meleleh dan tercampur dengan merata.
3.    Angkat dan tuangkan saus cokelat ke dalam wadah.
4.    Sisihkan saus sate buah coklat untuk sejenak.
Cara Membuat Sate Buah Cokelat :
1.    Buah-buahan yang telah dikupas, dibersihkan dan dicuci dapat dipotong sesuai dengan selera.
2.    Kemudian tusukkan buah-buahan tersebut ke dalam tusukan sate. Anda dapat mengatur buah mana yang hendak ditusuk pertama, buat tusukan yang menarik, susun dengan rapi menggunakan varisi warna secara acak.
3.    Jika tusukan buah sudah rapi dan cantik maka dapat menyiramkan saus cokelat diatas sate buah coklat, atau dapat mencelupkan sate buah kedalam saus cokelat.
4.    Setelah itu dapat mendinginkan agar coklat dapat mengeras atau tidak lagi melelah.
5.    Sajikan sate buah coklat.
6.    Olahan sate buah coklat siap untuk dinikmati.
Nah itu tadi mengenai resep sate buah coklat dengan cara pengolahannya yang memang terbilang tidak sulit dan ribet. Dalam pengolahan sate buah coklat , Anda dapat mengkreasikan olahan sate buah coklat tersebut supaya menarik tampilannya dan memiliki ciri khas secara tersendiri. Adanya resep sate buah coklat maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya. Ingin segera dalam menjajal resep sate buah coklat tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan sate buah coklat tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda secara langsung dapat untuk menjalankan usaha sate buah coklat ini saat ini juga. Tidak hanya berbekal adanya pengetahuan mengenai cara membuat sate buah coklat saja jika Anda terjun langsung ke dalam usaha sate buah coklat . Namun Anda juga harus perlu ketahui analisa usaha sate buah coklat supaya lebih mengenal dan juga tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha sate buah coklat begitu sangat penting dibutuhkan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya ketika menjalankan usaha sate buah coklat tidak akan menemui kendala. Berapakah keperluan modal biaya yang diperlukan dan juga hasil laba yang didapatkan lewat usaha sate buah coklat tersebut. Dengan cara mengetahui analisa usaha sate buah coklat ini maka usaha yang hendak jalankan dapat berjalan lebih maksimal. Lantas bagaimana untuk analisa usaha sate buah coklat tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa sate buah coklat yang kami muat lewat analisa usaha sate buah coklat yang terdapat di bawah ini :

Analisa Usaha Sate Buah Coklat

Asumsi
•    Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan kompor dan gas LPG selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan mesin kulkas selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan box/tempat buah selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan tempat sampah selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
•    Masa penggunaan pisau selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan piring selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan gelas selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan timba selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan wadah selama waktu 3,5 tahun
•    Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun
Investasi
Peralatan         Harga  
etalase/gerobak    Rp.          2,301,195
kompor dan gas    Rp.             321,361
panci                     Rp.            220,760
mesin kulkas         Rp.         1,449,870
box/tempat buah    Rp.             120,760
tempat sampah      Rp.               42,310
nampan dan serbet Rp.                57,187
meja                       Rp.          1,211,220
kursi                       Rp.         1,047,630
pisau                      Rp.             101,220
piring                      Rp.             101,680
sendok                    Rp.               81,205
gelas                       Rp.               71,220
timba                      Rp.               62,130
wadah                     Rp.              94,865
Peralatan tambahan yang lainnya    Rp.              42,885
Jumlah Investasi     Rp.      7,327,498

Biaya Tetap         Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp. 2.301.195       Rp.                37,116
Penyusutan kompor dan gas 1/62 x Rp. 321.361          Rp.                 5,183
Penyusutan panci 1/62 x Rp. 220.760                           Rp.                 3,561
Penyusutan mesin kulkas 1/62 x Rp. 1.449.870            Rp.              23,385
Penyusutan box/tempat buah 1/62 x Rp. 120.760         Rp.                 1,948
Penyusutan tempat sampah 1/44 x Rp. 42.310              Rp.                    962
Penyusutan nampan dan serbet 1/44 x Rp 57.187          Rp.                 1,300
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.211.220                          Rp.               19,536
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 1.047.630                         Rp.               16,897
Penyusutan pisau 1/44 x Rp. 101.220                            Rp.                2,300
Penyusutan piring 1/44 x Rp. 101.680                           Rp.                  2,311
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 81.205                            Rp.                 1,846
Penyusutan gelas 1/44 x Rp.71.220                                Rp.                  1,619
Penyusutan timba 1/44 x Rp. 62.130                              Rp.                  1,412
Penyusutan wadah 1/44 x Rp. 94.865                             Rp.                 2,156
Penyusutan peralatan lainnnya 1/44 x Rp. 42.885           Rp.                    975
gaji karyawan                                                                    Rp.           750,000
Total Biaya Tetap                                                              Rp.          872,505

Biaya Variabel
                           
nanas            Rp.        15,870    x    30    =    Rp.           476,100
apel               Rp.       30,500    x    30    =    Rp.           915,000
strawberry    Rp.       28,500    x    30    =    Rp.           855,000
pisang           Rp.       28,500    x    30    =    Rp.           855,000
semangka    Rp.        19,500    x    30    =    Rp.           585,000
melon           Rp.        16,500    x    30    =    Rp.           495,000
pir                Rp.       23,000    x    30    =    Rp.           690,000
tusuk sate     Rp.          8,250    x    30    =    Rp.           247,500
heavy cream Rp.        21,360    x    30    =    Rp.           640,800
dark chocolate Rp.       30,000    x    30    =    Rp.          900,000
garam           Rp.          3,250    x    30    =    Rp.             97,500
pengemas     Rp.        10,500    x    30    =    Rp.           315,000
sabun cuci    Rp.             400    x    30    =    Rp.             12,000
gas LPG       Rp.        17,500    x    30    =    Rp.           525,000
air galon       Rp.        15,000    x    30    =    Rp.           450,000
sewa tempat  Rp.        15,000    x    30    =    Rp.           450,000
air dan listrik Rp.        14,550    x    30    =    Rp.           436,500
Total Biaya Variabel                         Rp.     8,945,400

Total Biaya Operasional        
Biaya tetap + biaya variabel =    Rp.      9,817,905

Pendapatan per Bulan                
   80    porsi    x    Rp.      5,000    =    Rp.          400,000
Rp.       400,000    x      30    hr    =    Rp.     12,000,000

Keuntungan per Bulan                   
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional   
    Rp.        12,000,000    –     9,817,905    =    Rp.     2,182,095
                           

Lama Balik Modal                            
Total Investasi / Keuntungan =    Rp.      7,327,498    :     2,182,095    =               3    bln

Berdasarkan atas deskripsi untuk perhitungan analisa usaha sate buah coklat yang tertera di atas, dengan menganalisa asumsi tersebut maka Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya yang bernilai Rp 7,327,498 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi pemakaian biaya tetap senilai Rp 872,505 untuk kebutuhan biaya variabel sejumlah Rp 8,945,400 serta anggaran Rp 9,817,905 untuk total biaya operasional. Lewat analisa usaha sate buah coklat ini dapat diasumsikan untuk waktu satu bulan totalnya penerimaan yang di dapatkan melalui penjualan sate buah coklat sebanyak 80 porsi dalam sehari dengan dibanderol Rp 5.000 per porsi akan memperoleh rata-rata penjualan sate buah coklat perhari dengan mengantongi nilai berjumlah Rp 400,000. Namun jika dihitung dalam waktu satu bulannya maka usaha sate buah coklat akan mendapatkan hasil Rp 2,182,095. Sehingga bisa dideskripsikan apabila usaha sate buah coklat sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Supaya kembali modal berjualan dari sate buah coklat ini membutuhkan waktu selama 3 bulan.

(sumber: http://www.tokomesin.com)

No comments:

Powered by Blogger.